Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk PC dan Laptop

Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk PC dan Laptop

GadgetLive.Co.id – Untuk menikmati menonton video, terkadang Anda harus menginstall software pemutar video yang kadang harus berbayar. Belum lagi, tidak semua yang berbayar ternyata asli karena beberapa ada yang bajakan. Nah, berikut telah kami rangkum 10 aplikasi Video Player terbaik untuk laptop dan PC terpopuler untuk Anda. Semua aplikasi ini gratis, freeware dan opensource. Anda tak perlu lagi melakukan crack software lisensi, juga tidka perlu menginstal klite mega codecs dan sejenisnya. Tentunya, dengan aplikasi pemutar video terbaik ini kualitas video Anda jauh lebih baik. Apa saja aplikasi yang dimaksud? Berikut ulasannya.

  1. VLC (video LAN)

Salah satu aplikasi pemutar video terpopuler untuk PC dan laptop adalah VLC (video LAN). Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk menonton semua jenis file audio video, DVD/CD Player, webcam, atau streaming. Anda juga dapat mengubah tampilan VLC jika Anda merasa bosan dengan cara mengunduh skin VLC. Dijamin, aplikasi ini adalah satu yang terbaik.

  1. Kantaris

Mungkin Anda masih asing dengan aplikasi pemutar video yang satu ini. Aplikasi Kantaris sebenarnya merupakan aplikasi pemutar video anakan dari VLC video LAN. Perbedaan yang paling terlihat antara VLC dan Kantaris adalah pada skin bawaanya.

  1. KMP Player

KMP Video Player adalah aplikasi pemutar video terbaik untuk PC dan laptop selanjutnya. Sayangnya, saat ini KMP Player mengalami ketersendatan pengembangan. Oleh karena itu, proyeknya dialihkan kepada Daum Player. Aplikasi KMP Player adalah yang terbaik dan terpopuler, kecuali satu, yaitu belum adanya dukungan file .rmvb. Untuk dapat menikmati file dengan formt tersebut, Anda perlu mengunduh rmvb terlebih dahulu.

  1. Daum Pot Player

Nah aplikasi inilah yang kemudian mengembangkan KMP Player. Aplikasi Daum Pot Player adalah versi pengembangan aplikasi KMP Player. Sayangnya, Daum Pot Player masih bersifat official hanya untuk warga Korea saja. Jadi, kita tunggu saja bagaimana pengembangan aplikasi tersebut selnajutnya.

  1. Shooter Player

Jika Anda tidak bisa menggunakan KMP Player maupun Daum Pot Player, alternative terbaik adalah Anda menggunakan aplikasi pemutar video yang satu ini. Shooter Player tidak kalah populernya. Di aplikasi ini telah dibekali dengan internal codes. Selain itu, Shooter Player pun telah menggunakan teknologi low comsumption memory. Cocok sekali untuk Anda.

  1. GOM Player

GOM Player juga menjadi aplikai pemutar video terbaik dan terpopuler karena pada file installernya telah terpasang codecs bawaan yang bisa Anda gunakan untuk memutar berbagai file video dan audio. File yang dimaksud tentu yang umum disimpan oleh kolektor film dan juga music digital.

Aplikasi Pemutar Video Terbaik untuk Laptop

  1. Media Player Classic Home Cinema

Aplikasi pemutar video yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang tidak begitu mementingkan tampilan sebuah media player. Aplikasi Media Player Classic Home Cinema dapat mendukung untuk berbagai file video, audio, blueray, CD, DVD, HD Video, dan yang terpenting pula adalah telah membawa internal codecs bawaan sehingga tidak akan menyulitkan Anda.

  1. UM Player

Aplikasi pemutar video terbaik untuk PC dan laptop selanjutnya adalah dari UM Player. Aplikasi yang satu ini sangat mengutamakan kualitas video. Selain itu, UM Player juga memberikan kemudahan streaming file dari youtube.

  1. Zoom Player

Kalau aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang sebenarnya dikhususkan untuk beberapa media player saja, seperti DVD dan CD. Ibaratnya, Zoom Player merupakan aplikasi pengganti jika Anda sedang mencari DVD player berbayar seperti WinDVD atau Cyberlink DVD.

  1. Quick Time Player

Yang terakhir masuk dalam daftar aplikasi pemutar video terbaik untuk PC dan laptop terpopuler adalah aplikasi Quick Time Player. Banyak pengguna aplikasi ini yang telah mengakui kualitas gambar sekaligus suara player ini. Aplikasi ini baik untuk berbagai file, tapi terutama untuk file .mov.

Aplikasi Video Player Untuk Laptop

Gunakan Judul Pada Poin Daftar Aplikasi Pemutar Video Untuk Laptop diatas jika sedang mencari aplikasi tersebut di google atau mesin pencarian lainnya.

Nah, itu dia 10 aplikasi pemutar video terbaik untuk PC dan laptop yang paling populer. Aplikasi mana yang jadi favoritmu?

Baca Juga: Keamanan Berbasis Cloud Dari Cisco Penting Untuk Para Pelaku Bisnis

LEAVE A REPLY