pengusaha

GadgetLIVE.co.id – Siapa yang tak mengenal Bill Gates. Pendiri Perusahaan Microsoft yang merupakan orang terkaya nomor satu di dunia. Namun, kini namanya telah digeser oleh Amancio Ortega, seorang pendiri kerajaan mode yang berasal dari Spanyol. Ortega dikenal sebagai Founder toko online produk fashion dengan nama Zara.

Namun, sayangnya gelar menjadi orang terkaya di dunia yang disandang Ortega hanya berlangsung beberapa saat saja. Seperti yang dilaporkan dari Forbes, berdasarkan catatan yang didapatkan Ortega memiliki kekayaan sebesar 77,8 miliar USD. Sementara pada hari Rabu, 7 September yang lalu nilai saham inditex yang merupakan induk perusahaan Zara meningkat sebesar 2,5 persen. Hal tersebut tentu memberikan pengaruh dan membuat dampak positif pada jumlah kekayaan Ortega menjadi 79,5 miliar USD.

Sayangnya, pada hari Jum’at, 9 September kemarin, tiba-tiba nilai saham Inditex perusahaan tersebut mengalami penurunan. Sehingga berdampak negatif terhadap jumlah kekayaan yang dimiliki Ortega. Pasalnya penurunan nilai saham tersebut sebesar 2,8 ppersen. Hal ini membuat gelar orang terkaya di dunia disandang kembali oleh Bill Gates, dengan kekayaan sebesar 78,5 miliar USD. Gelar Ortega sebagai orang terkaya di dunia berlangsung sangat singkat.

amancio-ortega-gaona-02

Sebelumnya Ortega telah dikenal sebagai orang terkaya di Benua Eropa, sebelum Ortega dikenal sebagai orang terkaya di dunia. Namun, meskipun menyandang gelar sebagai orang terkaya. Akan tetapi Ortega termasuk orang yang hidup bersahaja.

Tahukah kamu bahwa pria yang kini berusia 80 tahun ini, ternyata bukanlah orang yang terlahir di tengah-tengah keluarga kaya. Perjuangannya hingga menjadi orang terkaya bukanlah hal yang mudah. Bahkan Ortega harus mengorbankan pendidikannya untuk bekerja. Ortega sempat putus sekolah di usianya yang ke 13 tahun untuk bekerja di sebuah toko baju.

Hingga akhirnya Ortega berhasil mendirikan Inditex dan Zara, yang menjadikannya dikenal sebagai orang terkaya di dunia. Walaupun telah dikenal banyak orang sebagai orang terkaya di dunia, namun Ortega tetap hidup bersahaja, hidup sebagai orang yang paling sederhana.

amancio-ortega-gaona-03

Sebagai orang terkaya, Ortega tetap tidak melupakan kebiasaan-kebiasaan sederhananya. Seperti menghabiskan sebagian waktunya untuk mengobrol bersama karyawan-karyawannya. Tak hanya itu saja, kebiasaan lain yang kerap dilakukan Ortega yakni nongrong hingga ngopi bareng di kedai langganan Ortega. Dalam hal berpakaian Ortega juga mengenakan pakaian yang tetap sederhana. Ortega lebih sering terlihat memakai kemeja ataupu blazer yang terkesan sederhana.

LEAVE A REPLY