Facebook-Messenger-Hadirkan-Video-Instant-04

GadgetLIVE.co.id – Facebook adalah salah satu sosial media yang memiliki banyak pengguna. Facebook digunakan sebagai salah satu media komunikasi yang modern, misalnya melalui chatting. Facebook ingin memberikan banyak pilihan komunikasi kepada para pengguna, komunikasi tak hanya dapat dilakukan dengan pesan teks, namun Facebook ingin menghadirkan video dalam facebook Messenger juga.

Di dalam layanan Messenger ini sebenarnya sudah ada video calling. Akan tetapi Facebook akan menambahkan Instant Video, sehingga percakapan teks akan lebih berwarna. Sementara, versi terbaru dari Facebook Messenger ini yakni iOS dan Android, yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan visual ke sebuah percakapan, dengan cara menyentuh ikon video yang terdapat dalam thread percakapan pada Messenger.

Facebook-Messenger-Hadirkan-Video-Instant-02

Hal ini akan membutukan kamera ponsel dalam keadaan aktif, sehingga para pengguna dapat langsung melakukan live video dengan lawan bicara atau merekam video terlebih dahulu. Nantinya stream video ini akan diputar dalam mode silence, sehingga tidak akan mengganggu. Namun, pengguna dapat mengaktifkan speaker dengan menyentuh tombol speaker dalam smartphone nya, jika ingin mendengarkan suaranya.

Untuk membuat video Instant pengguna dapat menggunakan kamera depan maupun kamera belakang untuk berinteraksi dengan lawan bicaranya. Saat menggunakan video Instant pengguna tetap dapat melakukan percakapan teks, artinya pengguna tidak perlu berganti aplikasi. Video ini nantinya akan diputar pada bagian layar atas sebelah kanan, sehingga pengguna tetap dapat mengakses keyboard untuk melakukan pesan teks. Artinya fitur ini merupakan fitur yang menyediakan panggilan video instant tetapi dapat sambil melakukan chatting di Messenger.

Facebook-Messenger-Hadirkan-Video-Instant-01

Alasan Facebook merilis video instant dalam Facebook Messenger yakni Facebook ingin memanfaatkan tren video yang sering dilakukan beberapa orang melalui jaringan sosialnya, seperti Snapchat dan Periscope. Oleh sebab itu, Facebook juga tak ingin ketinggalan dengan sosial media lainya. Maka dari itu, selain memiliki Facebook Live, Mark Zuckerberg menawarkan video instan maupun live streaming melalui Facebook Messenger.

Facebook memberikan sampel kegiatan sehari-hari dalam video instant tersebut. seperti kegiatan memilih baju, makan es krim, dan lain sebagainya.  Keseriusan facebook menggarap fitur video instant dalam Facebook Messenger dimulai secara serius pada tahun 2016 ini. Facebook mulai menyiapkan mode Chat Bots.

Facebook-Messenger-Hadirkan-Video-Instant-03

Tertarik ingin menggunakan fitur video instant ini?. Kita tunggu saja hingga fitur video instant ini dapat dinikmati oleh pengguna iOS di Indonesia melalui Facebook Messenger.

LEAVE A REPLY