fujifilm-indonesia-01

GadgetLIVE.co.id – Banyak rumor yang beredar mengenai ajang Photokina 2016, salah satunya rumor mengenai Fujifilm. Kabarnya, Fujifilm telah menyiapkan kejutan di ajang Photokina nanti. Fujifilm dikabarkan akan menghadirkan produk terbaru berupa medium format. Menurut beberapa sumber, produsen kamera Jepang itu memang bisa saja mewujudkannya.

Sebenarnya, kabar akan hadirnya produk baru dari Fujifilm berupa medium format bukanlah kabar baru yang ada menjelang ajang Photokina 2016 ini. Foto Rumors telah memberikan informasinya yang pertama kali. Menurut Foto Rumors yang mengaku mendapat informasi dari sumber-sumber tepercaya dan perkembangan yang beredar, berita tersebut benar adanya. Namun, memang, kita terpaksa disuruh menantinya dan bersabar terlebih dahulu.

Kejutan yang dinanti tidak hanya itu. Lebih menariknya lagi, ada kabar yang menyebutkan bahwa medium format buatan Fujifilm ini akan hadir dalam bentuk mirrorless. Disebut-sebut juga bahwa Fujifilm bakal menyiapkan tiga pilihan lensa bersamaan dengan peluncurannya nanti di ajang Photokina 2016.

Tidak cukup sampai di situ. Ada hal lain yang tak kalah menariknya, yaitu adanya peluang banderol medium format Fujifilm ini diperkirakan lebih terjangkau dari Hasselblad X1D. Ini menjadi kabar baik sehingga para penggemar Fujifilm tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak. Hasselbald X1D memiliki mirrorless yang sudah duluan mengusung sensor medium frame. Harga yang ditawarkan masih termasuk kelas menengah ke atas sehingga belum cukup terjangkau.

Mengenai spesifikasinya, Foto Rumors memberikan beberapa informasi. Bila mengacu pada informasi yang dibeberkan tersebut, secara detail Fujifilm akan membawa sensor dengan kemampuan super yaitu 50 MP. Pada bagian desain, calon mirrorless Fujifilm ini akan lebih dekat ke DSLR. Adanya tiga pilihan lensa yang dimaksud terdiri atas dua pilihan lensa utama dan satu lensa zoom.

fujifilm-indonesia-02

R&D Managaer Fujifilm Indonesia, yaitu Takeshi Miyako tak menyangkal jika Fujifilm telah menyiapkan kejutan besar di ajang Photokina 2016 nanti. Akan tetapi, sayangnya, Takeshi Miyako mengaku belum bisa memastikan kejutannya. Dia lebih memilih diam dan tidak berkomentar lebih jauh.

Di sela-sela perjalanan menuju event Photokina 2016, Miyako menyatakan bahwa yang penasaran dengan isu tersebut lebih baik menunggu saja. Dia tidak bisa memastikan akan adanya kehadiran medium format atau bukan karena memang masih dirahasiakan. Selasa nanti, di ajang Photokina yang dinanti-nanti, semua bisa membuktikan sendiri produknya seperti apa. Kita tunggu saja kabar dari ajang Photokina yang akan berlangsung mulai dari 20—25 September mendatang.

Selamat menunggu dan penasaran ada kejutan apa dari Fujifilm di ajang yang diadakan di kota Cologne, Jerman itu.

LEAVE A REPLY