the-tower-at-dubai-creek-harbour-01GadgetLIVE.co.id – Dubai adalah sebuah kota yang bisa dikatakan berdiri di atas gurun pasir. Hampir semua bagian dari kota ini dihiasi oleh hamparan padang pasir yang luas membentang. Dari utara ke selatan hingga timur ke barat, padang pasir seakan tiada ujungnya.

Namun, meskipun memiliki struktur kota yang seperti itu, Dubai tidak lantas berkecil hati dalam pengembangan industri pariwisata di kotanya. Terbukti dengan beberapa tempat wisata baru yang sudah dan akan terus dikembangkan.

Kota yang terletak di Uni Emirat Arab ini mulai dikenal karena pemandangan arsitektur kota yang megah dan mewah. Pun, ada kehidupan malam yang tak kalah megah nan mewah.

Salah satu ikon dari kota ini adalah gedung pencakar langit bernama Burj Khalifa. Gedung ini memiliki tinggi tidak kurang dari 154 lantai.

Namun, Burj Khalifa tidak akan menjadi satu-satunya ikon Kota Dubai. Pada awal Oktober lalu, Dubai memulai pembangunan sebuah gedung pencakar langit lain. Gedung ini digadang-gadang akan lebih tinggi dari Burj Khalifa dan akan menjadi gedung tertinggi di dunia.

the-tower-at-dubai-creek-harbour-02

Gedung pencakar langit baru ini diberi nama Tha Tower at Dubai Creek Harbour. Gedung ini dibangun oleh seorang arsitek asal Spanyol bernama Santiago Calatrava. Ia dikenal dengan gaya rancangan yang neofuturistik.

Bagian dalam gedung akan dilengkapi dengan mall, taman bermain, hotel, dan akuarium bawah laut. Semua bagian di dalam gedung ini akan diberi embel-embel “terbesar di dunia”.

Meskipun pembangunan sudah berjalan, gedung ini belum bisa diakses dalam waktu dekat. Pembangunan gedung rencananya baru akan selesai pada tahun 2020.

Sampai saat ini pun belum ada penjelasan mengenai bagaimana struktur bangunan gedung ini. Belum jelas pula berapa jumlah lantai yang akan menyusun gedung pencakar langit ini.

Namun, sebuah sumber menyebutkan bahwa gedung ini dapat digunakan oleh wisatawan untuk melihat pemandangan Dubai dari arah 360 derajat. Wow… fantastis!

LEAVE A REPLY