himbauan-dari-fbi-pembobol-atm-bidik-bank-di-asia-as-dan-eropa-02GadgetLIVE.co.id – Apabila kamu masih ingat kasus yang terjadi beberapa bulan lalu, kabar dari AFP mengenai aksi hacker yang berasal dari Taiwan telah sukses melakukan pembobolan pada sejumlah ATM dan bahkan membawa uang sebanyak Rp. 26 Milyar. Sudah pasti kasus ini menyita perhatian Karena pembobolan yang dilakukan tanpa menggunakan kartu ATM, jadi sepenuhnya menggunakan bantuan malware saja untuk mendapatkan uang milik orang lain.

Padahal menggunakan ATM saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi kebanyakan orang Karena lebih praktis dan tidak perlu membawa uang tunia yang memenuhi dompet, tapi setelah mendengar berita pembobolan pastilah membuat sebagian orang was-was ketika ingin menggunakannya.

Apalagi pembobolan ATM ini tidak hanya terjadi di Taiwan tapi kejadian serupa ada di Thailand. Pada akhirnya pihak dari biro penyelidikan federal yang dimiliki oleh Amerika alias FBI mengimbau kepada semua bank-bank yang berada di Amerika untuk berhati-hati Karena aksi para hacker ini mulai menyebar ke beberapa negara. Dari pihak FBI mengungkapkan dari beberapa laporan yang telah dikumpulan mengindikasi kalau para pelaku kejahatan cyber crime memiliki niat untuk membobol beberapa sektor keuangan yang berada di Amerika Serikat.

Baca Juga : Tiga Kunci Sukses Membangun Startup

Cara pembobolan ATM yang dilakukan oleh Hacker ini menggunakan sebuah program canggih yang telah dikembangkan grup hacker asal dari Rusia bernama Buhtrap. Para hacker tersebut memang sepertinya sengaja menguji program dengan membobol beberapa bank yang berada di Rusia terlebih dahulu sebelum mencobanya untuk digunakan kepada beberapa negara maju. Tidak hanya mengincar Amerika Serikat, grup pembobol ATM ini mengincar beberapa bank-bank besar yang berada di Asia dan Eropa.

Para ahli pengamanan mengungkapkan yakin dengan ATM yang berada di Amerika Serikat Karena lebih canggih dan selalu melakukan update perlindungan pada sistemnya. Tapi, jumlah gerai ATM yang berada di beberapa daerah yang cukup rentan untuk dibobol juga masih banyak dan ini perlu sebuah perhatian cukup serius.himbauan-dari-fbi-pembobol-atm-bidik-bank-di-asia-as-dan-eropa-01

Semoga saja para grup Hacker ini tidak melirik Indonesia sebagai sasaran pembobolan ATM. Apabila itu sapai terjadi pastinya akan merepotkan Indonesia Karena mengurusi pembobolan ATM yang ada saat ini saja sudah kerepotan ditambah mengurus para Hacker memiliki teknologi canggih.

Semoga artikel kali membahas mengenai Himbauan dari FBI: Pembobol ATM Bidik Bank di Asia, AS dan Eropa, dapat bermanfaat dan menjadikan kita semua lebih berhati-hati ketika menggunakan ATM. Karena kejahatan tidak ada yang bisa memprediksi terjadi dengan modus apa.

LEAVE A REPLY