iphone-7-02

GadgetLIVE.co.id – Rumor mengenai produk terbaru Apple terus bersahutan menjelang diadakannya Apple Event di San Fransisco. Akhirnya, berita yang simpang siur pun terjawab oleh Apple. Mereka merilis generasi baru ponsel pintar yang diklaim terbaik dari 7 generasi ini pada acara di California, Amerika Serikat, beberapa hari yang lalu. Mengapa mereka mengklaim ini adalah ponsel terbaik?

Perusahaan asal Cupertino tersebut menyebut bahwa iphone ini adalah ponsel terbaik yang pernah dibuat karena banyaknya inovasi yang mereka sajikan pada produk terbaru dan tercanggih ini. Menurut SVP Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller, Apple masih menghadirkan dua versi ponsel, yaitu dengan dua ukuran layar yang berbeda. Yang satu berukuran 4,7 inci dan lainnya berukuran 5,5 inci untuk yang versi plus.

iphone-7-03

Sebenarnya, dari segi fisik, iPhone terbaru ini memiliki ukuran yang mirip dengan iPhone generasi sebelumnya, yaitu iPhone 6. Meskipun ukurannya hampir sama, tetapi banyak perubahan besar yang membuat iPhone ini benar-benar berbeda dari iPhone 6.

Phil mengatakan bahwa yang paling mencolok adalah desainnya yang baru, indah, dan sangat elegan. Menurut analis ponsel global, secara kasatmata bentuk iPhone ini bentuknya seperti yang telah diduga sebelumnya. Perubahan yang paling berarti adalah Apple menghilangkan garis lurus di bagian belakang bodi yang sering diduga sebagai antena. Pada seri iPhone terbaru yaitu seri 7 ini, garis itu hilang dan hanya ada di bagian lengkungan atas dan bawah.

Pada segi warna, iPhone 7 memberikan pilihan varian warna yang berbeda. Selain mempertahankan tiga warna dari seri sebelumnya, yaitu emas, silver, dan rose gold, Apple menambahnya dengan dua varian warna baru, yaitu jet black nan glossy serta hitam. Warna hitam yang ditawarkan seri 7 ini benar-benar mengkilat sehingga tampak sangat elegan.

Kejutan besar selanjutnya ada di bagian kamera yang semakin baik dengan adanya stabilizer. Kamera adalah bagian yang paling revolusioner dari generasi ketujuh ini dibanding generasi sebelumnya. Diafragma kamera menjadi 1,8 yang awalnya pada iPhone 6s aperture-nya 2,2. Dengan demikian, semakin banyak cahaya yang dapat masuk sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika dalam keadaan gelap gambar yang dihasilkan tetap baik.

Ada dua lensa kamera pada iPhone 7 ini. Kamera pertama berfungsi untuk mengambil gambar wide. Lensa lainnya berfungsi sebagai tele yang memiliki kemampuan dua kali optical zoom. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas gambar yang pecah apabila Anda mencuri-curi foto dari kejauhan. Dijamin, hasilnya seperti Anda memotretnya dari dekat, tetap jelas.

iphone-7-04

Nah, apakah iPhone generasi ketujuh ini membuat Anda tertarik? Sayangnya, pengguna di Indonesia harus menahan keinginannya terlebih dahulu. Hal itu disebabkan adanya aturan TKDN yang membuat iPhone tidak bisa leluasa masuk Indonesia secara resmi. Bahkan, hingga saat ini, generasi Apple sebelum ini, yaitu iPhone 6s dan iPhone SE belum muncul digerai resmi. Yang beredar di pasaran adalah iPhone yang berasal dari distributor tanpa lisensi yang resmi dari Apple.

Ini cukup berisiko jika Anda ingin membelinya. Alangkah lebih amannya jika Anda mendapatkan Apple yang memang secara resmi telah dipasarkan. Ya, Anda memang harus lebih bersabar untuk itu agar tak hanya gigit jari. Melihat spesifikasi dari iPhone seri 7 ini memang membuat kita jatuh hati terhadap performanya dan pembaruan-pembaruannya. Tak berlebihan jika iPhone ini disebut sebagai ponsel terbaik 7 generasi.

LEAVE A REPLY