iphone-7-03

GadgetLIVE.co.id – Seperti yang telah kita ketahui, Apple baru-baru ini meluncurkan iPhone terbarunya yakni iPhone 7 dan 7 Plus. Apple memperkenalkan kedua smartphone terbarunya di Bill Graham Civic Auditorium, San Fransisco, Amerika Serikat, pada hari Kamis 8 September 2016 yang lalu.

Lalu apa bedanya iPhone 7 dengan 7 Plus? Bagaimana spesifikasinya? Dan bagaimana dengan fitur-fitur yang dihadirkan antara iPhone 7 dan 7 Plus? Buat kamu yang masih penasaran apa yang membedakan antara iPhone 7 dengan 7 Plus, yuk simak uraian berikut ini.

Dimulai dari sisi layar. iPhone 7 menghadirkan layar dengan ukuran 4,7 inci, yang memiliki resolusi layar 1334 x 750 piksel. Sedangkan untuk iPhone 7 Plus memiliki ukuran layar sebesar 5,5 inci, dengan resolusi layar 1920 x 1080 piksel. Sementara untuk urusan dapur pacu, baik iPhone 7 maupun 7 Plus sama-sama mengandalkan prosesor terbaru yakni A10, dengan kapasitas RAM 2 GB, CPU quad-core, serta GPU enam inti.

Lantas bagaimana dengan urusan kamera? Tak perlu khawatir karena iPhone 7 diperkuat dengan kamera utama 12 MP. Sementara untuk 7 Plus menghadirkan dua lensa kamera 12 MP. Keduanya juga dilengkapi kamera depan dengan kapasitas 7 MP. Baik iPhone 7 maupun 7 Plus, keduanya menggunakan baterai Li-Ion non removable.

iphone-7-02

Kedua smartphone tersebut juga dilengkapi sertifikasi IP67, yang akan menjadikan iPhone 7 dan 7 Plus tahan air dan debu. Selain itu kedua smartphonei Apple ini akan dijual dengan tiga pilihan kapasitas memori yakni 32 GB, 128 GB, serta 256 GB.

Untuk beratnya, iPhone 7 Plus lebih berat jika dibandingkan dengan iPhone 7. iPhone 7 Plus memiliki berat 188 g, sementara untuk iPhone 7 memiliki berat 138 g. Untuk varian warna, keduanya hadir dengan varian warna yang sama yakni Jet Black, Black, Gold, Silver, serta Rose Gold. Bukan hanya itu saja, untuk iPhone 7 Plus dilengkapi dengan fitur fingerprint, sementara untuk iPhone 7 tidak ada fitur tersebut.

iphone-7-hadir-02

Itulah beberapa spesifikasi dan perbandingan antara iPhone 7 dengan 7 Plus. Jika ingin merasakan sendiri bagaimana kualitas fitur-fitur yang dihadirkan dari kedua smartphone tersebut, kamu wajib memilikinya. Untuk masalah harga, iPhone 7 dibanderol harga 8 jutaan, sementara untuk iPhone 7 Plus dibanderol harga sekitar 10 juta rupiah.

LEAVE A REPLY