jerman-siapkan-sistem-untuk-menghalau-drone-01GadgetLIVE.co.id – Saat ini siapa sih yang tidak mengenal Drone? Tapi, semakin populernya drone saat ini membuat beberapa masalah seperti menerbangkannya di bandara yang mengakibatkan terganggunya penerbangan. Entah orang menerbangkan drone itu mengerti bahayanya tidak atau hanya sekedar iseng. Maka dari itu untuk mengatasinya salah satu operator telekomunikasi  yang berada di Jerman memiliki rencana untuk membuat sebuah system anti-drone.

Deutsche Telekom memiliki rencana untuk menluncurkan sebuah system yang mempunyai fungsi untuk menghalau drone. Sistem ini rencananya akan dipasang di bandara, stadion, dan gedung-gedung pemerintahan. Memang semakin berkembangnya drone, tidak sedikit yang menggunakannya untuk tindakan kejahatan dan kegiatan tidak bertanggung jawab yang pastinya akan menimbulkan kerugian.

Agar terwujudnya system tersebut, Deutsche Telekom melakukan kerjasama dengan perusahaan untuk membuatnya. Bahkan, pada sebelumnya sudaha ada produsen mobil meminta untuk dibuatkan anti-drone, bertujuan mencegah para pengintip mengambil hasil gambar prototipe mobil buatan mereka. Kadang memang pesaing melakukan berbagai cara untuk mengintip pesaing sedang melakukan inovasi apa, oleh sebab itu menambah pengaman merupakan sesuatu yang sangat penting.

Baca Juga : Siap – Siap Tertawa Lihat Foto Editan ini

Tidak hanya itu, ada juga club sepak bola yang memesan system anti-drone ini yaitu Bayern Munich, system itu rencana akan dipasang di atas stadion mereka untuk mencegah terjadinya terorisme yang mungkin akan terjadi. Karena stadion merupakan tempat yang paling riskan adanya aksi terorisme dan kadang adanya drone yang diterbangkan dengan asal-asalan bisa membuat mengganggu supporter bahkan pemain itu sendiri.

Memang semakin banyaknya drone perlu sangat perlu pengawasan extra, agar tidak terjadinya hal-hal tidak diingin dan memberikan penjelasan kepada semua pemilikinya ketika membelinya dapat menggunakan seseuai fungsinya tanpa mengganggu kenyaman orang lain.

jerman-siapkan-sistem-untuk-menghalau-drone-02

Drone memang memiliki keunggulan dibanding kamera biasanya, salah satu keunggulan drone adalah kamu dapat mengambil gambar dari angel yang susah dijangkau seperti di perbukitan, laut dan pegunungan. Jadi, buat kamu yang hobi traveling, video maker dll. Drone ini cocok untuk teman perjalanan.

Tapi, tidak sedikit juga orang menggunakan drone untuk melakukan kejahatan seperti melihat situasi tempat yang ingin menjadi incaran dll. Tapi, semoga saja system Anti-Drone ini hadir bisa menjadi solusi dan tidak mengurangi jangkauan drone untuk explore lokasi-lokasi yang sulit terjangkau.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan mari bersama-sama menunggu seperti apa system anti-drone yang akan dibuat oleh Deutsche Telekom bekerjasama dengan perusahaan untuk membuatnya.

 

 

LEAVE A REPLY