kapolda-terbaik-01GadgetLIVE.co.id – Mabes Polri baru saja memberikan penghargaan untuk Kapolda terbaik se-Indonesia. Predikat ini berhasil diraih oleh Jenderal Batak bernama Brigjen Pol Wilmar Marpaung. Ia merupakan Kapolda daerah Sulawesi Utara (Sulut).

Brigjen Pol Wilmar Marpaung mendapatkan nilai 100 dari seluruh poin penilaian yang diberikan. Ia pun mendapatkan penghargaan tertinggi berkat Polda yang dipimpinnya meraih rangking pertama dalam penumpasan aksi premanisme dan kejahatan jalanan.

Penilaian didasarkan pada hasil rekapitulasi dari kegiatan Satgas Program Priorotas Kapolri tahap II. Rekapitulasi tahap II berlangsung dari Agustus hingga Desember 2015. Prestasi yang berhasil diraih oleh Kapolda Sulur ini disampaikan langsung oleh Mabes Polri melalui teleconference bersama jajaran Polda se-Indonesia.

Brigjen Pol Wilmar Marpaung sendiri mengaku tidak tahu apabila mendapatkan nilai 100 dalam rekapitulasi kegiatan tersebut. Ia dan jajaran timnya hanya berpegang pada prinsip kerja, kerja, dan kerja.

Ketika rapat bersama Polda se-Indonesia melalui teleconference, ia baru tahu akan info tersebut. Ia mengaku sangat kaget dengan hasil dari penilaian tersebut.

Brigjen Pol Wilmar Marpaung mengaku hanya bekerja sesuai arahan dari Kapolda. Kapolda meminta jajarannya untuk bekerja secara maksimal untuk mengatasi berbagai bentuk kejahatan. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan perlindungan pada masyarakat.

kapolda-terbaik-02

Untuk merealisasikan harapan Mabes Polri, Kapolda Sulut membentuk sejumlah tim khusus (Timsus). Timsus ini yang akan mengemban tugas dalam penumpasan aksi premanisme, kejahatan kriminal, dan berbagai aksi kriminal lain. Timsus tersebut meliputi Tim Paniki, Tim Manguni Polda, Tim Totosik, Tim Barracuda, Tim Tarsius, dan banyak timsus lainnya.

Prestasi yang berhasil diraih oleh Brigjen Pol Wilmar Marpaung tidak lepas dari dukungan dna kerja sama berbagai elemen masyarakat. Masyarakat Sulut turut berperan aktif dalam memberikan laporan terkait, tanpa laporan dari masyarakat, Polda tentu tidak akan bisa menuntaskan brbagai permasalahan di Sulut.

Kerja bagus dari Kapolda, Polda, dan berbagai elemen masyarakat Sulut berhasil menoreh kebanggan bagi mereka. Ada baiknya daerah lain meniru kesuksesan daerah ini agar tercipta Indonesia yang lebih aman.

LEAVE A REPLY