mantan-ceo-twitter-bangun-startup-baru-02GadgetLIVE.co.id – Mantan CEO Twitter, Dick Costolo, tampaknya bukan orang yang senang berdiam diri. Pasca hengkang dari Twitter, Dick tidak mau vakum. Ia langsung aktif menjadi penulis dan sekaligus pegamat di sebuah acara nasional bertajuk HBO Comedy Silicon Valley. Kali ini, kabar terbarunya, mantan CEO Twitter itu kini sedang bersiap membangun sebuah startup baru. Apa itu?

Sebagai orang yang sudah professional bergerak di dunia bisnis digital, tentunya Dick memang tidak bisa jauh-jauh hidup di dunia tersebut. Mereka yang telah terjun ke dunia bisnis digital pasti akan terus berkreasi dan berinovasi untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk khalayak. Itulah salah satu ciri yang tidak pernah lepas dari orang-orang itu, termasuk Dick. Meskipun sempat kembali menyalurkan bakatnya di dunia komedi, yang ternyata belum banyak diketahui orang, nyatanya Dick seolah terpanggil kembali untuk masuk di dunia bisnis digital tersebut. Dick ingin terus mengembangkan potensinya melalui produk ataupun layanan digital yang ia ciptakan. Oleh karena itulah dia saat ini getol menggarap proyeknya membangun startup baru.

Dick Costolo masih tetap yakin bahwa kariernya di dunia bisnis digital atau teknologi masih sangat cerah. Ia hanya harus mencoba mengambil satu kesempatan lagi untuk membangun suksesnya kembali. Melalui akun twitter pribadinya, Dick mengungkapkan bahwa saat ini ia tengah mengambil ancang-ancang untuk membangun startup terbarunya.

Meskipun telah hengkang dari perusahaan “burung biru”, tampaknya hubungan Dick dengan perusahaan itu masih baik. Nyatanya, Dick justru memberikan kabar tentang startup baru yang digarapnya melalui media sosial Twitter. Ia menulis sebuah tweet bahwa ia memiliki rencana mengembangkan startup barunya dan menulis konsep startup tersebut secara umum.

Dari tweet tersebut, Dick juga menyatakan bahwa startup terbarunya akan lebih mengacu pada bidang kesehatan dan gaya hidup. Produk utama yang akan dihasilkan dan dikembangkan oleh startup barunya adalah berupa platform aplikasimoblie dan software yang akan membantu para professional fitness untuk mengukur tingkat kesehatan mereka. Dick melihat peluang yang cukup baik di bidang fitness.  Ia ingin mengembangkan sebuah gaya hidup terbaru yang mengutamakan kesehatan dan kebugaran fisik dengan cara yang sederhana dan menyenangkan.

Baca Juga : Layar Gulung Fleksibel Siap Ramaikan Jagad Teknolog

Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, Dick menggandeng seorang professional yang memang bergerak di bidang fitness. Ia pun menggandeng co-founder Fitify, Bryan Oki. Pilihan itu diambilnya dengan alasan bahwa Brian dan Dick memiliki background yang sama, yaitu kesenangan mereka pada olahraga pemacu adrenalin.  Pria bertubuh atletis yang dipilih Dick memang bukan sembarang pria. Brian memiliki kapasitas yang luar biasa di bidang kesehatan dan gaya hidup.  Brian pernah mengabdi pada salah satu perusahaan yang fokus pada olahraga yang ekstrem, yaitu Crossfit.

mantan-ceo-twitter-bangun-startup-baru-01

Dick mengaku belum memiliki nama untuk startup terbarunya. Dalam tweet yang dikicaukan di akun media pribadinya, Dick hanya memaparkan secara umum startup terbarunya itu. Dia belum menyebut secara jeas terkait detail perusahaan yang akan dibangunnya. Startup personal fitness yang akan dibuat oleh Dick telah dijelaskan beberapa detail penting dan fokus layanannya.

Software yang akan dibuat Dick nantinya akan menjadi software personal fitness yang tentunya bermanfaat untuk para professional di bidang kesehatan dan kebugaran tubuh. Software ini akan menjadi pilihan terbaik bagi para penggemar fitness, instruktur fitness, ahli nutrisi, pakar terapis fisik dan juga berbagai profesi yang lain yang ada hubungannya dengan dunia kesehatan dan kebugaran seperti fitness. Dick mengklaim software itu nantinya akan mudah digunakan tetapi manfaatnya tidak boleh diragukan.

Mau tahu bagaimana rupa software dari startup terbaru yang digarap Dick Costolo, mantan CEO Twitter? Kita tunggu saja perkembangan proyek besar tersebut.

LEAVE A REPLY