nikmati-layanan-google-adword-otomatis-pertama-dengan-promo-navigator-03GadgetLIVE.co.id – Bagi Anda yang memiliki usaha mikro, kecil, atau menengah, mempromosikan usaha Anda adalah yang utama. Sebaik apapun produk atau jasa yang Anda tawarkan pada usaha Anda, jika Anda tidak mempromosikannya, usaha Anda tidak akan dikenal banyak orang. Jika usaha Anda tidak dikenal banyak orang, pastinya Anda akan kesulitan mendapatkan customer baru dan usaha Anda hanya akan diam di tempat. Oleh karena itu, mulai sekarang Anda harus memperhatikan langkah promosi usaha Anda.

Di dunia serba digital seperti saat ini, Anda harus melaju seperti cepatnya perkembangan dunia digital. Jika tidak, bisa-bisa Anda yang tergilas oleh perkembangan zaman. Bagaimanapun, Anda harus bisa memanfaatkan dunia teknologi dalam segala hal, termasuk dalam rangka promosi usaha Anda. Promosi digital saat ini semakin marak dan menjadi lahan yang bagus untuk berbisnis. Anda boleh fokus pada operasional bisnis, tetapi jangan lupa untuk belajar promosi di dunia digital segera.

Segera promosikan bisnis Anda melalui internet dan dapatkan customer yang lebih banyak. Promosi bisnis lewat internet di masa sekarang seperti sebuah kewajiban untuk Anda jika mau membuat usaha Anda lebih dikenal dan menjangkau target pasar Anda. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk melakukan promosi di internet, salah satunya adalah dengan Google AdWords.

Google AdWords merupakan salah satu sumber trafik tertarget yang bisa Anda andalkan untuk meningkatkan penjualan pada bisnis Anda. Ini juga merupakan salah satu jaringan iklan online terbear yang dimiliki perusahaan raksasa, yaitu Google. Tentunya, dnegan menggunakan layanan Google AdWords, usaha Anda akan lebih cepat dikenal sehingga customer Anda pun akan bertambah. Dengan begitu, target Anda semakin hari semakin naik dan tercapai sesuai dengan keinginan Anda.

Nah, masalahnya adalah tidak semua orang paham benar bagaimana cara beriklan atau melakukan promosi dengan menggunakan Google AdWords. Bahkan, beberapa mungkin masih kesulitan dan belum mengerti bagaimana cara membuat akun Google Adwords yang siap pakai sebelum nantinya melakukan kampanye atau promosi.

Lalu, apa yang harus Anda lakukan jika Anda termasuk orang yang belum banyak mengerti tentang Google AdWords? Untuk menjadi pelaku internet marketing, Anda harus melakukan dua hal berikut ini.

  1. Belajar tentang Google Adwords

nikmati-layanan-google-adword-otomatis-pertama-dengan-promo-navigator-02Hal pertama yang Anda lakukan jika belum banyak mengerti Google Adwords tentu saja belajar. Anda harus mencari tahu banyak hal terkait Google AdWords. Setelah itu, pelajari cara kerja Google AdWords. Ini akan menyita banyak waktu dan juga uang Anda. Proses mempelajari bagaimana Google Adwords bekerja tentunya melalui trial and error. Anda harus aktif mencoba sampai nanti Anda menemukan formula yang tepat bagaimana bisa sukses melalui Google Adwords. Dari trial and error itu, Anda akan menemukan campaign yang efektif untuk bisnis Anda.

Kebanyak orang yang mencoba mempelajari Google Adwords, mereka akan mengerti cara promosi di Google Adwords yang baik dan tertarget setelah mereka melakukan proses belajar trial and eror selama kurang lebih setengah tahun. Selama waktu itu, mereka biasanya mempelajari dasar-dasar dan teknik yang pas agar iklan atau promosi mereka efektif dan efisien.

Selain Anda harus mengorbankan waktu, Anda juga harus mengorbankan beberapa tabungan Anda. Belajar Google Adwords membutuhkan budget karena Anda tidak bisa terus-terusan melakukan trial and eror secara gratis. Oleh karena itu, Anda memang harus memfokuskan diri pada bidang marketing online jika Anda ingin berhasil menembus Google Adwords.

Akan tetapi, jika Anda seorang pebisnis yang butuh mengoptimalkan waktu dan dana, pilihan ini tidak terlalu efektif. Waktu Anda akan tersita cukup banyak. Sebaiknya Anda meng-hire seseorang yang sudah paham terkait Google Adwords sehingga promosi akan langsung bisa dilakukan dan Anda bisa tetap fokus pada operasional usaha Anda.

Baca Juga : Langkah Mudah Sukses Saat Startup Bisnis

  1. Kontrak dengan Adwords Agency

nikmati-layanan-google-adword-otomatis-pertama-dengan-promo-navigator-01Berbeda lagi halnya dengan jika Anda adalah sebuah perusahan yang besar dan memiliki budget besar. Anda bisa melakuka sebuah kontrak bisnis dengan jasa Adwords Agency. Kontrak tersebut tentunya akan memotong komisi yang cukup besar, tetapi bisa meng-handle campaign Adwords. Bagi Anda yang usahanya masih termasuk UKM atau usaha kecil menengah, Anda bisa juga menyewa jasa Adwords Agency, tetapi dengan pilihlah biaya yang lebih terjangkau.

3. PromoNavigator

nikmati-layanan-google-adword-otomatis-pertama-dengan-promo-navigator-03Saat ini Anda juga bisa menggunakan layanan PromoNavigator yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan bisnis Anda.  Ini adalah salah satu Google Partner Indonesia yang dapat membantu campaign digital Anda. Untuk menggunakannya pun cukup mudah. Anda tinggal mendaftar menjadi member, lalu masukkan data diri dan langsung bisa memulai menggunakannya.

Anda masih ragu menggunakan promonavigator ini? Inilah beberapa alasan yang membuat PromoNavigator layak Anda pertimbangkan.

  1. Komisi yang diambil cukup rendah, yaitu 15 % dari budget yang Anda gunakan untuk comaign.
  2. Tidak ada ikatan kontrak
  3. Budget fleksibel, mulai dari Rp 100.p000
  4. Ada tool yang bisa meng-generate Ads secara otomatis dengan sebuah kata kunci.
  5. Ada tawaran yang lain, yaitu adanya penawran bid yang mudah.

Itulah cara, langkah, dan alasan bahwa Anda harus segera masuk di dunia digital untuk dapat terus mempromosikan usaha Anda.

LEAVE A REPLY