nokia-301-selamatkan-nyawa-02GadgetLIVE.co.id – Siapa bilang ponsel hanya bisa memberi efek bahaya bagi pemakainya. Ponsel terbukti juga bisa menjadi penyelamat nyawa si pemakainya, loh.

Pekan lalu, seorang pria di Afganistan diselamatka oleh sebuah ponsel Nokia 301 keluaran tahun 2013. Adalah Peter Skillman selaku salah satu pengembang seri 301 yang membeberkannya.

Ia mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan Nokia 301 dalam kondisi hancur. Ponsel tersebut menjadi seperti itu karena tembakan peluru yang tertembak di tubuhnya.

Peluru tersebut tampaknya menembak pertama kali bagian belakang ponsel. Tembakan tersebut kemudian menembus ke sisi depan. Namun, peluru tetap tertahan di tubuh ponsel.

nokia-301-selamatkan-nyawa-01

Adapun pria yang terselamatkan berkat ponsel Nokia 301 ini tidak disebutkan secara detail identitasnya. Hanya diketahui bahwa ia seorang pria asal Afganistan.

Sebelum adanya berita ini, indisen ponsel menyelamatkan nyawa pengguna dari peluru sudah banyak terjadi. Beberapa ponsel yang pernah dilaporkan sebagai penghadang peluru adalah Nokia Lumia 520, seri HTC, dan Huawei P8 Lite.

Lini Samsung Galaxy juga pernah diberitakan menjadi pahlawan. Ponsel ini menjadi pelindung dalam kasus penyerangan di Paris, Prancis. Seorang pengguna terselamatkan nyawanya dari tembakan peluru karena menaruk ponsel Samsungnya di saku baju.

Dari berbagai kisah ini, kita bisa melihat bahwa ponsel pun mampu melakukan tugas yang sangat mulia. Ia mampu menjadi tameng bagi pengguna dan menyelamatkan nyawa manusia.

LEAVE A REPLY