aplikasi-download-manager-terbaik-dan-gratis-11GadgetLIVE.co.id – Sekarang hampir semua orang menggunakan internet dari sekedar browsing, streaming, mencari tugas dan download file. Apalgi saat ini sudah banyak bertebaran lokasi-lokasi Wi fi dari yang gratis hingga berbayar, membuat akses internet semakin mudah.

Salah satu kegiatan ketika menggunakan internet adalah download file, entah music, film, software dll. Pastilah semua itu perlu penataan yang baik agar tidak kebingungan ketika mencarinya nanti ketika sudah selesai download. Pada artikel kali ini GadgetLive akan membagikan 10 aplikasi download manager terbaik dan gratis.

Sebenarnya ada banyak manfaat menggunakan download manager eksternal ketika proses download dari internet. Salah satunya kamu dapat pause proses download dan melanjutkannya lagi, terdapat juga fitur categori yang berfungsi untuk memisahkan jenis file dan membuat lebih rapi. Tapi setiap software memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Jadi apa saja 10 aplikasi download manager terbaik dan gratis? Berikut ini penjelasannya

  1. Flashget

aplikasi-download-manager-terbaik-dan-gratis-1010 aplikasi download manager terbaik dan gratis yang pertama adalah Flashget. Software ini merupakan program terbaik yang dapat digunakan di windows. Flashget juga dapat membuat kecepatan download kamu lebih cepat hingga enam kali lipat bahkan 10 kali lipat daripada menggunakan browser biasa.

  1. Download Accelerator Plus

aplikasi-download-manager-terbaik-dan-gratis-09Pada software ini memiliki kelebihan mempercepat proses download dengan cara mencari server dan meminta kepada beberapa sumber pada waktu yang bersamaan. Jadi program Download Accelerator Plus dapat menemukan jalan tercepat dari lokasi menuju ke hard drive computer, membuat proses download lebih cepat dari server tunggal. 10 aplikasi download manager terbaik dan gratis selanjutnya.

  1. Internet Download Manager

aplikasi-download-manager-terbaik-dan-gratis-08Software Internet Download Manager pastilah sudah tidak asing lagi bagi kamu yang hobi download. IDM memang memiliki fitur yang cukup membantu Karena terdapat penjadwalan, kategori, manajemen waktu ketika download dll.

  1. Free Download Manager

aplikasi-download-manager-terbaik-dan-gratis-07Selanjutnya dari 10 aplikasi download manager terbaik dan gratis adalah Free Download Manager. Software ini memiliki kestabilan yang bagus dan didukung oleh browser pada umumnya seperti Opera, Chrome, Firefox, IE dll.

  1. GetGo Download Manager

aplikasi-download-manager-terbaik-dan-gratis-06Aplikasi GetGo Download Manager dapat memudahkan kamu download FLV flash hanya dengan satu kali klik. Tapi aplikasi ini memiliki kekurangan Karena harus install toolbar ke browser.

Baca Juga : Sekarang di mobil ada kotak hitam seperti di pesawat

  1. Uget

aplikasi-download-manager-terbaik-dan-gratis-05Software 10 aplikasi download manager terbaik dan gratis berikutnya adalah Uget, memiliki berbagai kelebihan Karena dapat lintas platform dan merupakan open source. Software ini memang sengaja dirancang terlihat sederhana dan mudah digunakan. Namun ada beberapa kekurangan dari software ini adalah memerlukan GTX + lingkungan run ketika ingin mendownload dan install secara terpisah bagi para pengguna windows.

  1. MultiGet

aplikasi-download-manager-terbaik-dan-gratis-04Aplikasi MultiGet memiliki kelebihan diantaranya opensource, multi platform, multi task, clipboard monitoring dengan tampilan yang menarik. Tapi software satu ini memiliki kekurangan integritas browser yang masih kurang.

  1. Getright

aplikasi-download-manager-terbaik-dan-gratis-0310 aplikasi download manager terbaik dan gratis berikutnya Getright, program ini membantu kamu yang memiliki koneksi internet tidak stabil Karena dapat pause dan melanjutkan. GetRight juga memiliki fitur mematikan computer ketika proses download telah selesai, jadi membuat kamu lebih hemat listrik.

  1. JDownloader

aplikasi-download-manager-terbaik-dan-gratis-02Software ini dirancang khusus untuk yang ingin download di hosting file seperti contoh mediafire, rapidshare, megauploud dll. Program ini tidak bisa langsung digunakan seperti 10 aplikasi download manager terbaik dan gratis lainnya Karena membutuhkan Java Runtime Environment 1.5 atau versi lebih tinggi.

  1. GetLeft

aplikasi-download-manager-terbaik-dan-gratis-01Software ini cukup menarik Karena kamu dapat menikmati sebuah website secara gratis Karena GetLeft ini memiliki fungsi mendownload sebuah situs secara lengkap. Jadi kamu hanya perlu memasukan URL dan segera mungkin GetLeft mendowload link URL yang sudah dimasukan tadi.

Jadi sekian artikel kali ini yang membahas mengenai 10 aplikasi download manager terbaik dan gratis, semoga dapat bermanfaat.

LEAVE A REPLY