startup-asal-indonesia-ikut-launchpad-accelerator-google-2017-01GadgetLIVE.co.id – Startup Digital baru kini semakin banyak bermunculan dengan berbagai inovasi segar mereka. Peluang ini tidak disia-siakan oleh salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yaitu Google yang membuat berbagai program yang membantu para startup untuk terus berkembang.

Google telah membuat dua kali kelas sebelumnya dan sukses terlaksana dengan baik, pada akhirnya Google akan menyambut beberapa Startup Digital yang berasal dari Indonesia di acara Launchpad Accelerator dan ini merupaka kelas ketiga yang akan dilaksanakan pada Januari tahun depan.

Ada enam startup yang mengikuti kelas ketiga Launchpad Accelerator adalah PicMix, Mapan (Ruma), Jurnal, iGrow, Qlue dan Snapcart. Program ini tidak hanya diikuti oleh 6 startup yang berasal dari Indonesia saja, tapi ada negara lain yang ikut berpartisipasi seperti Brazil, Filipina, Vietnam, Thailand, Kolombia, Argentina, Meksiko dan India.

“Program Launchpad Accelerator mencakup bimbingan dari para Engineer Google, serta Product Manager dan mentor-mentor ahli lainnya dari berbagai perusahaan teknologi serta VC di Silicon Valley,” ujar Google dalam keterangan tertulisnya, Rabu 23 November 2016.

Para partisipan yang mengikuti program ini akan mendapatkan beberapa bantuan tanpa ekuitas, dukungan public relations, kredit untuk beberapa produk dari Google dan pastinya mempunyai kesempatan untuk bekerjasama dengan Google selama enam bulan di negara masing-masing startup tersebut dikembangkan.

Program Launchpad Accelerator ini akan dimulai tahun depan lebih tepatnya 30 Januari di Launchpad Space, merupakan sebuah arena Google yang berada di San Fransisco di mana para developer dan para startup digital nantinya akan mendapatkan sebuah pelatihan teknis dan  edukasi lain yang pastinya membantu para startup untuk mensukseskan pengembangan aplikasi startup mereka bangun, secara gratis.

Baca Juga : Ngegame Asyik Layaknya di PC deng PGS

Hingga saat ini sudah sekitar 14 Startup yang berasal dari Indonesia telah dikirim oleh Google ke kantor pusatnya berada di Mountain View, California. Google juga telah berkomitmen untuk terus menerus ikut membantu mengembangkan lebih banyak startup dan developer berbakat dari Indonesia dan pastinya membantu pemerintah Indonesia, bekerjama membangun Indonesia menjadi salah satu yang memiliki perekonomian digital terbesar di Asia Tenggara.

Adanya program yang diadakan oleh Google ini semoga bisa menjadikan para startup dan developer Indonesia semakin berani bersaing dengan negara lain. Memberikan inovasi terbaru yang berbeda dari lainnya.

Semoga artikel kali ini membahas mengenai 6 Startup Asal Indonesia Ikut Launchpad Accelerator Google 2017 dapat bermanfaat dan menambah wawasan.

LEAVE A REPLY