iphone-8-israel-01

GadgetLIVE.co.id – Kabar mengenai peluncuran dua produk Apple, yaitu duo iPhone 7 dan iPhone 7 Plus baru saja mereda. Namun, sudah ada susulan kabar baru dari perusahaan besar yang menguasai dunia smartphone dunia. Rumor terbaru menyebutkan bahwa Apple saat ini sedang menggarap perangkat generasi berikutnya, yaitu iPhone 8.

Seperti tidak pernah berhenti berproduksi, Apple terus membuat gebrakan baru dan meningkatkan kualitasnya. Berdasarkan informasi terbaru yang diambil Business Insider pada Kamis lalu (29/9/2016) menyebutkan bahwa perusahaan raksasa tersebut tengah mengembangkan hardware yang diduga untuk iPhone 8. Penggarapan tersebut kabarnya dilakukan di kantor Apple di Herzliya, Israel.

Tentunya, kita bertanya-tanya mengenai nama yang akan digunakan Apple pada produknya yang sedang digarap tersebut. Biasanya, nama Apple hanya akan berganti setiap dua tahun sekali. Lalu, biasanya Apple akan memberi nama dengan hanya memberi imbuhan “S” di belakangnya. Mengapa Apple tidak menggunakan nama iPhone 7S? Ternyata, informasi mengenai nama baru perangkat Apple ini adalah iPhone 8 seperti yang disebut dan jelaskan oleh seorang sumber.

Kali ini, iPhone terbaru Apple akan digarap di kantornya di Herzliya, Israel. Kantor Apple ini terletak sekitar 15 kilometer di utara pusat kota Tel Aviv. Kantor tersebut merupakan pusat riset yang mempekerjakan kurang lebih sebanyak 800 orang pegawai.

iphone-8-israel

Kantor di Herzliya ini didirikan setelah Apple melakukan akuisisi terhadap perusahaan perancang memori flash Adobit pada tahun 2012 dan pengembangan sensor 3D Prime Sense pada tahun 2013. Di kantor itulah Apple mengembangkan berbagai perangkat kerasnya, misalnya chip, media penyimpanan, kamera, serta koneksi wireless.

Tim Cook selaku CEO Apple pernah mengatakan bahwa di kantor itulah hampir semua riset Apple dilakukan. Lanjutnya, itu adalah kantor dengan fasilitas terbesar riset terbesar kedua yang dimiliki Apple.

Kabarnya, iPhone 8 akan mengusung perubahan “radikal” yang bisa dilihat dari sisi desain. Selain itu ada pula layar edge-to-edge yang dapat menghilangkan pembatas berupa bingkai (bezel) di sekeliling. Karena masih dalam tahap pengerjaan, kabarnya, iPhone terbaru dari Israel ini direncanakan baru akan meluncur pada tahun 2017 mendatang, yaitu sepuluh tahun setelah kelahiran iPhone generasi pertama.

Kita tunggu saja kabar terbaru selanjutnya!

LEAVE A REPLY