laptop-13-inci-berteknologi-vr-pertama-di-dunia-dell-alienware-01GadgetLIVE.co.id – Ini dia penerapan teknologi VR terbaru dan pertama di dunia. Dell Alienware 13 VR adalah yang pertama menerapkan teknologi virtual reality tersebut ke laptop berukuran 13 inci. Secara resmi, perangkat teranyar dari Dell tersebut menjadi yang pertama di dunia dengan spesifikasi laptop VR.

Dell mencoba menghadirkan beberapa perangkat dengan spesifikasi yang agak berbeda. Mereka menyasar kelas yang berbeda-beda untuk setiap variannya. Setidaknya ada tiga konfigurasi yang ditawarkan ini.

Yang pertama adalah versi yang paling terjangkau. Dell menghadirkan sebuah laptop dengan prosesor Intel Core i5—6300 HQ dan didukung GPU Nvidia GeForce GTX 1060 6 GB. RAM yang disematkan adalah DDR4 8 GB. Selain itu, versi terjangkau laptop ini juga dibekali dengan SSD M.2 SATA 180 GB, killer 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.1, dan sistem operasi Windows 10 64-bit. Sementara untuk spesifikasi layarnya, versi pertama ini tampil dengan layar berpanel TN yang memiliki resolusi 1377 x 768 pixel. Tingkat kecerahan yang diandalkan hanya 200 nits.

Jika Anda masih ingin spesifikasi yang lebih baik dari versi yang paling terjangkau, berbeloklah ke versi kedua ini. Dell ternyata juga telah menyiapkan lapto Dell Alienware 13 VR yang menawarkan tampilan berupa layar IPS Full HD 1920 x 1080 pixel. Model di atas versi paling terjangkau ini memiliki bekal RAM yang lebih besar, yaitu 16 GB. Sementara itu, untuk ruang penyimpanannya, laptop ini hadir dengan SSD PCIe yang berkapasitas 256 GB. Pada spesifikasi prosesornya, laptop ini dibekali prosesor yang sama dengan versi sebelumnya, yaitu Intel Core i5—6300 HQ. Sementara untuk GPU nya, didukung dengan GPU Nvidia GeForce GTX 1060 16 GB.

Nah, jika Anda masih juga belum puas dengan kedua pilihan versi yang diberikan Dell di atas, Anda bisa mencoba melirik versi selanjutnya yang tentunya lebih tinggi. Untuk versi tertinggi ini, tentunya Anda juga rela dan siap untuk merogoh kocek yang lebih banyak. Pada versi teratas ini, Dell Alienware 13 VR hadir dengan tampilan panel layar teknologi terbaru OLED 13.3 inci dengan resolusi sebesar 2560 x 1440 pixel. Jika dua versi sebelumnya menggunakan prosesor Intel Core i5, versi terbaik ini telah menggunakan prosesor Intel Core i7—6700 HQ. Namun, untuk sektor grafisnya masih sama yaitu dibekali dengan tenaga GPU Nvidia GeForce GTX 1060 6GB. Akan ada beberapa pilihan dengan konfigurasi RAM yang berbeda-beda untuk versi teratas ini, yaitu konfigurasi RAM DDR4 8 GB dengan SSD PCIe 256 GB atau pilihan kedua yaitu RAM DDR4 16 GB dengan SSD PCIe 512 GB. Nah, silakan Anda memilih di antara keduanya.

Baca Juga : Jadi Baper Gara – Gara Pokemon Go 

Berbagai versi yang ditawarkan Dell tidak lain untuk menjawab kebutuhan dan peluang pasar teknologi. Versi yang paling terbaru untuk Dell Alienware 13 VR ini tentunya membawa sejumlah peningkatan dibanding generasi sebelumnya. Dell tidak hanya meningkatkan performanya, tetapi juga mendukung gaming-nya. Jadi, selain menjadikan performa yang lebih bertenaga, laptop VR pertama di dunia ini sangat mendukung gaming VR. Selain itu, perubahan yang langsung nyata terlihat adalah dari bentuk bodi laptop Dell terbaru ini. Dell sengaja merancangnya dengan dimensi yang lebih tipis dan ringan untuk memberi tampilan yang lebih elegan dan menarik.

laptop-13-inci-berteknologi-vr-pertama-di-dunia-dell-alienware-02

Tidak hanya itu. Untuk turut meningkatkan sektor keyboard-nya, Dell juga tidak luput meningkatkan teknologinya. Kini, keyboard laptop dari Dell ini dilengkapi dengan lampu RGB sehingga membuat Anda lebih nyaman memakainya, meski dalam keadaan redup cahaya. Selain itu, Dell juga membuat manajemen thermal yang lebih baik. Mereka menggunakan sistem pendinginan yang telah diperbaharui.

Untuk masalah harga, Dell Alienware 13 VR ini dibandrol dengan harga US $ 1199. Harga itu untuk versi paling terjangkau. Semakin tinggi versinya tentu harga yang dibandrol juga semakin tinggi. Untuk versi teratasnya, yakni dengan spesifikasi Intel Core i7—6700HQ, RAM 16 GB, SSD PCIe 512 GB, Nvidia GeForce GTX 1060 6 GB, Dell mematok harga yang cukup fantastis, yaitu US $ 2099.

Nah, pastinya semakin tinggi spesifikasinya, semakin tinggi pula harga yang dibandrolnya. Semuanya terserah pada Anda untuk menentukan versi mana yang Anda pilih. Segera nikmati laptop 13  inci pertama di dunia yang menggunakan teknologi VR.

LEAVE A REPLY