Jika Anda adalah salah satu pengguna Apple, tentu Anda akan update sistem operasi terbarunya, yaitu iOS 10. Ada banyak fitur terbaru dari iOS 10 yang tentu akan semakin memanjakanmu. Apa saja fitur-fitur tersebut? Berikut hanya akan kami ulas mengenai 10 fitur yang ada dalam iOS 10 yang dapat membuatmu lebih jatuh cinta.

  1. Widget

Widget-widget akan memenuhi layar iOS 10 untuk memudahkan Anda mengakses berbagai aplikasi pada Notification Center atau dengan menggeser ke kanan layar utama. Aplikasi lain yang jelas merupakan bagian dari widget yang disediakan oleh iOS 10 tentu saja aplikasi Weather dan Calendar.

ios-10-hands-onAnda dapat menekan Edit di bagian bawah halaman widget untuk melihat semua aplikasi widget. Anda dapat menggunakan 3D Touch untuk menambahkan widget dari ikon aplikasi jika Anda memiliki iPhone 6s atau 6s Plus.

  1. Visual Message

Pada iOS 10, Apple telah memberikan banyak tenaga dan waktuya untuk mengupgrade aplikasi di dalamnya, termasuk aplikasi Messages. Fitur terbaru pada aplikasi ini adalah adanya emoji yang terlihat lebih besar dan web link yang tampil sebagai rich media.

Selain itu, ada pula fitur menarik yang membuat kita bisa mengirim pesan secara visual. Anda tinggal menekan tombol berbentuk tanda panah berwarna biru di sebelah kanan tulisan. Ada berbagai efek yang dapat Anda pilih.

  1. Pengenalan Wajah

screen-shot-2014-10-20-at-8-50-31-amFitur ini pun cukup menarik. Ada fitur terbaru yang dimiliki Photos selain memories, yaitu adanya fitur pengenalan wajah. Dengan fitur ini, Anda dapat mencari foto berdasarkan wajah teman, keluarga, atau diri Anda sendiri. Bagaimana, menarik kan?

  1. Sembunyikan Aplikasi Bawaan

Anda dapat menyembunyikan aplikasi bawaan ketika Anda bosan melihatnya. Ini tidak berarti Anda menghapus aplikasinya, tetapi hanya menghapus ikonnya agar tidak terlihat di layar utama. Dengan cara ini, Anda dapat membersihkan layar utama Anda tanpa takut kehilangan banyak aplikasi.

  1. Mendengarkan Lagu dan Membaca Liriknya

fitur-apple-ios-10Jika Anda suka karaoke, mungkin fitur ini dapat membantu Anda. Pada Apple Music, terdapat fitur baru yang memungkinkan penggunanya menyanyikan lagu favorit dengan bantuan lirik lagu tersebut. Lirik itupun dapat Anda atur dengan mudah untuk melihatnya atau menyembunyikannya.

  1. Perintahkan Siri untuk Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Akhirnya, Siri di iOS 10 dapat digunakan untuk memerintahkan aplikasi pihak ketiga. Siri sudah terbuka untuk developer. Akan tetapi, hanya ada enam tipe aplikasi yang dapat diperintahkan Siri untuk digunakan, misalnya untuk memesan Uber atau mengirim pesan via WhatsApp.

  1. Optimize Storage

Dengan fitur ini, Anda dapat mengatur penyimpanan minimum yang dialokasikan untuk music. iOS 10 akan secara otomatis memberitahu Anda berapa banyak lagu yang bisa ditampung dan apakah penyimpanan Anda hampir penuh atau tidak.

  1. Atur Waktu Tidur dan Bangun

ios-10-newsAkan ada fitur baru pada aplikasi Clock, yaitu Bedtime. Dengan fitur ini, Anda dapat megatur waktu tidur Anda. Berapa jam yang Anda butuhkan untuk beristirahat dapat Anda atur sendiri. Dengan begitu, kita dapat mengontrol jam tidur kita agar mulai membiasakan hidup sehat dengan waktu isitrahat yang cukup

  1. Menjadi Donor Organ

Pada iOS 10 ini, Apple membuat fitur baru yang dapat mengintegrasikan Anda langsung dengan aplikasi Health. Ini akan mempermudah Anda untuk menjadi pendonor organ. Banyak sekali orang yang saat ini membutuhkan donor organ. Dengan ini, Anda dapat membantu mereka dengan mudah.

  1. Rekam Lip Sync

Pada aplikasi Music, terdapat fitur baru yaitu rekam lip sync. Anda dapat merekamnya dengan mudah dan mendengarkan rekaman lip sync Anda juga dengan mudah.

Itulah 10 fitur terbaru dari iOS 10 yang menarik dan dapat membuat Anda lebih jatuh cinta. Dari fitur-fitur terbaru tersebut, mana fitur terbaik dan terfavorit menurut Anda?

LEAVE A REPLY