hijabers-pertama-yang-pakai-burkini-di-kontes-kecantikan-cetak-sejarah-lagi-02GadgetLIVE.co.id – Halima Aden menorehkan prestasi yang patut diapresiasi, Karena ia merupakan hijaber pertama yang menggunakan Burkini (busana renang tertutup) ketika mengikuti sebuah kontes kecantikan Miss Minnesota. Bahkan tidak hanya itu saja, ia membuat sejarah baru lagi dengan menjadi salah satu semifinal pada kontes kencantikan tersebut.

Tepatnya hari minggu 27-11-2016 malam, Halima yang menggunakan jilbab hitam terlihat beridiri berjajar dengan para peserta Miss Minnesota 2017, mereka merupakan para peserta yang berhasil masuk semifinal. Halima Aden berhasil masuk menjadi 15 besar dari 45 peserta Miss Minnesota yang ada.

Tapi pada tahap malam final yang dilaksanakan di Burnsville, Minneapolis, ia masih belum berhasil membawa gelar juara dan tidak masuk menjadi lima besar. Yang mendapatkan gelar juara pada malam itu sebagai Miss Minnesota 2017 adalah Meridith Gould.

Walaupun Halima Aden masih belum bisa masuk ke babak lima besar, ia tetap mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya dari para netizen yang ada diberbagai belahan dunia. Karena semua yang telah dilakukan Halima membuat sebuah sejarah baru pada dunia kontes kecantikan.

Baca Juga : Tiga Kunci Sukses Membangun Startup

Pada sebuah kesempatan wawancara dengan CBS Minnesota, Halima terdapat rasa kecewa ketika tidak masuk lima besar dan harus berhenti di lima belas besar. Ia merasa senang Karena yang dia lakukan ini dapat menarik perhatian dari berbagai media. Wania usia 19 tahun itu mengungkapkan bahwa pada kesempatan yang ada ini bisa mengubah kesalah pahaman mengenai Islam.

“Sudah sejak dulu aku merasa menjadi berbeda itu sesuatu yang buruk. Tapi seiring pertambahan usia, aku menyadari bahwa kita semua terlahir berbeda-beda, tidak ada yang lahir langsung menyatu dengan lainnya. Tentu akan sangat membosankan dunia ini jika semua orang sama bukan,” katanya.

hijabers-pertama-yang-pakai-burkini-di-kontes-kecantikan-cetak-sejarah-lagi-01

Pada waktu namanya disebut menjadi salah satu peserta yang masuk semi final, membuat Halima kaget. Ia menganggap kalau semua ini merupakan sebuah kemenangan untuk semua muslimah, terutama mereka yang berada di Amerika, yang banyak sekali menyebar isu-isu mengenai islam phobia.

“Aku berharap lebih banyak wanita Muslim yang berani memakai burkini dan bangga akan hal itu. Aku menantang kalian untuk lebih berani mengekspresikan diri dan melakukan yang terbaik dalam hal apapun yang kalian jalanin,” ujar wanita keturunan Somalia-Amerika Serikat itu.

Sekian artikel kali ini membahas mengenai Hijabers Pertama yang Pakai Burkini di Kontes Kecantikan Cetak Sejarah Lagi. Semoga dapat bermanfaat!

LEAVE A REPLY