Ken Dean Lawadinata : Think Out Of The Box!GadgetLIVE.co.id – Siapa yang tak mengenal Kaskus. Media penyedia informasi dan komunikasi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Sosok dibalik kesuksesan Kaskus tak lain adalah Ken Dean Lawadinata, yang merupakan perintis situs Kaskus. Di tengah berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, kabar mengejutkan datang dari pengelola situs Kaskus, Ken Dean Lawadinata yang menjabat sebagai chairman PT Darta Media Indonesia, telah resmi mengundurkan diri. Terbukti dari pengembalian saham Ken seluruhnya kepada GDP Ventures.

Pernyataan pengunduran diri tersebut juga disampaikan Ken saat dihubungi tim Kompas Tekno melalui pesan singkat, yang dikirimkan pada hari Sabtu, 15 Oktober 2016 kemarin. Dalam pesan singkat tersebut dituliskan bahwa Ken benar-benar telah meninggalkan Kaskus dan semua saham telah ia lepaskan ke GDP.

Perlu diketahui bahwa Ken merupakan perintis Kaskus yang membawa Kaskus sebagai situs komunikasi paling besar di Indonesia. Bahkan Ken pulalah yang membujuk para pendiri Kaskus lain yang tengah berada di Amerika Serikat untuk segera pulang dan membangun perusahaan di Indonesia.

Ken sendiri mengatakan bahwa dirinya tidak berminat untuk melakukan investasi pada perusahaan yang bergerak di bidang IT. Dan Ken berencana akan berinvestasi dibidang furniture maupun komoditas seperti tambang kayu.

ken-dean-lawadinata-kaskus-01

Perlu diakui Ken bahwa IT di Indonesia masih terus berkembang dengan mengalirnya ide-ide baru. Akan tetapi resiko yang dapat dialami dari bidang IT juga terlalu tinggi. Mereka yang bekerja di bidang IT selama ini masih kesulitan dalam memperoleh profit untuk beberapa tahun ke depan. Bisa dibilang jika dulu bekerja di bidang IT itu low-risk high-return. Namun sekarang telah berubah menjadi high-risk high-return. Bahkan ibaratkan uang 5 juta hingga 10 juta dollar tidak lagi ada artinya di dunia industri IT.

Sekedar Informasi bahwa saat ini Ken sendiri memiliki dua perusahaan IT yakni Smartmama dan Tororo. Smartmama merupakan perusahaan yang bergerak menyajikan berbagai konten khusus untuk ibu. Sedangkan Tororo merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penjualan online untuk kebutuhan bayi.

Selepas dari Kaskus, dalam bidang IT Ken hanyalah akan berfokus pada Smartmama dan Tororo, yang merupakan perusahaan milik pribadi yang ia bangun bersama rekan kerjanya.

Keluarnya Ken dari Kaskus tentu sangat disayangkan. Akan tetapi Andrew yang menjabat sebagai Chief Commersial Officer Kaskus, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Ken atas dedikasinya selama ini yang telah membuat Kaskus menjadi besar. Selepas keluarnya Ken dari Kaskus, Andrew memastikan bahwa hal ini tidak akan mengganggu kinerja perusahaan.

LEAVE A REPLY