istilah-rias-mata-01GadgetLIVE.co.id – Buat para wanita, siapa sih yang gak mau punya wajah cantik? Tentu semua wanita menginginkan wajah yang cantik dan enak dipandang. Merias wajah merupakan hal biasa dilakukan oleh para wanita untuk mendapatkan hasil wajah menawan. Berbagai tutorial make up di youtube akan membantumu merias wajah cantikmu.

istilah-rias-mata-03

Bagian wajah yang butuh yang membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk dirias adalah mata. Banyak bagian yang perlu dipoles. Ada beberapa istilah yang dipakai saat merias mata. mungkin bagi para wanita yang telah terbiasa merias matanya tidak asing dengan 10 istilah ini, namun bagi pemula yang tengah belajar merias wajah khususnya mata, kamu perlu tau istilah yang sering dipakai saat merias mata ini. Apakah istilah-istilah tersebut? Yuk simak ulasan berikut ini:

  1. Crease

Crease merupakan istilah yang kerap dipakai saat seorang tengah merias mata. Crease adalah area yang terdapat pada kelopak mata tepatnya diatas bola mata. saat kamu meraba kelopak mata, kamu dapat merasakan area dimana tidak ada benjolan bola mata, itulah yang disebut Crease. Area ini dapat diberikan eyeshadow untuk memberikan kesan kelopak mata menjadi lebih tajam.

  1. Cut Crease

Jika crease merupakan sebuah area, maka cut crease merupakan istilah untuk gay arias mata. Cut crease adalah gaya memperjelas garis crease mata dengan tujuan untuk mempertajam mata, sehingga mampu memberikan kesan dramatis.

  1. Outer V

Letak Outer V terdapat pada sudut mata atau berada tepat di ujung mata. Area Outer V ini biasa dipakai untuk membentuk bayangan agar kelopak mata terlihat lebih dalam. Pada area outer v, dapat menggunakan eyeshadow dengan warna gelap dan teknik pembauran yang sempurna, sehingga hasilnya tampak maksimal.

  1. Tightlining

Istilah selanjutnya yang sering digunakan saat rias mata ialah tightlining. Tightlining merupakan teknik yang dilakukan untuk membuat mata terkesan lebih besar serta bulu mata menjadi lebih tebal. Teknik ini sering kali dipakai oleh make up artis untuk menghasilkan riasan mata yang tampak lebih natural.

  1. Waterline

Waterline merupakan area yang terdapat disepanjang bulu mata yang terdapat pada bagian bawah. Untuk meriasnya kamu dapat menggunakan eyeliner yang berupa pensil atau gel pada garis bulu mata di bagian bawah.

  1. Cat Eye

Cat eye merupakan sebutan yang dipakai untuk rias mata dengan menggunakan eyeliner yang diaplikasikan secara meruncing di bagian sudut mata luar. Sehingga mata akan nampak lebih tajam seperti mata kucing. Gunakan kuas eyeliner serta eyeliner gel untuk meruncingkan sudut mata.

  1. Blending

Secara harfiah blending berarti membaurkan. Blending dipakai untuk membaurkan beberapa warna eyeshadow agar menyatu dan membentuk warna dan gradasi yang cantik alami. Kuas yang digunakan untuk blending biasanya berbentuk pipih, meruncing dan fluffy.

  1. Smudging

Smudging merupakan istilah untuk teknik membaurkan produk make up sehingga ketajaman warnanya berkurang. Hal ini biasanya dilakukan untuk mereka yang merias matanya dengan eyeshadow pensil atau gel. Kemudian membaurkannya dengan menggunakan jari ataupun kuas mata dengan ukuran yang kecil untuk membentuk rias mata yang smokey dan terkesan lembut.

  1. Fall Out

Fall out merupakan istilah yang dipakai ketika kamu sedang membubuhkan make up pada bagian mata, namun beberapa serpihan atau bubuk eyeshadow yang kamu pakai jatuh di pipi, itulah yang disebut sebagai Fall out.

  1. Clumpy

Clumpy merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi dimana bulu mata mengumpul. Clumpy terjadi sebagai akibat dari pengaplikasian maskara yang dilakukan secara sengaja ataupun tidak, yang mengakibatkan bulu mata saling menempel satu sama lain.

istilah-rias-mata-02

Itulah 10 istilah yang biasa dipakai saat melakukan rias mata. Semoga dapat menambah pengetahuan!!!

LEAVE A REPLY