kodak-ektra-02GadgetLIVE.co.id – Kabar terbaru datang dari Kodak yang pasalnya telah berhasil merilis ponsel barunya. Berdasarkan kabar yang beredar hingga ke dunia maya, ponsel baru Kodak telah resmi meluncur. Ektra adalah nama yang melekat pada ponsel terbaru yang merupakan hasil dari kolaborasi antara Kodak dengan Bullitt, perusahaan yang berasal dari Inggris. Secara resmi Kodak luncurkan smartphone Android berkamera super untuk para penggila fotografi.

Perlu diketahui, bahwa nama Ektra sendiri merupakan nama produk Kodak terdahulu di tahun 1941, sebagai produk yang ia perkenalkan pertama kali. Selain menyusung ponsel dengan nuansa kamera dan menghadirkan kamera yang super, namun, desain smartphone ini juga menyerupai sebuah kamera.

Walaupun Kodak menghadirkan kamera yang memiliki kualitas yang tinggi, akan tetapi kedua perusahaan tersebut mengaku tidak ingin menjadi penantang perusahaan smartphone besar lainya, seperti Samsung, Google, bahkan Apple secara langsung. Karena kedua perusahaan ini lebih mengkhususkan Kodak Ektra ini diperuntukkan bagi para pengguna DSLR yang ingin tetap menikmati pengalaman mengambil gambar berkualitas tinggi, namun tetap berkualitas ponsel.

kodak-ektra-01

Berdasarkan informasi dari Telegraph, yang dikutip pada hari Jum’at, 21 Oktober 2016 yang lalu, bahwa ponsel ini dibekali dengan kamera utama yang memiliki resolusi sebesar 21 MP dan kamera depan beresolusi 12 MP. Bahkan Kodak telah menghadirkan beberapa menu yang disajikan untuk memperindah hasil tangkapan.

Kodak Ektra juga menampilkan beberapa modus kamera yang dapat berfungsi sebagai sport, panorama, close up, dan bokeh, serta dilengkapi dengan optical image stabilization. Kodak Ektra juga mampu merekam video 4K.

Kodak juga menghadirkan layar berukuran 5 inci untuk smartphone terbarunya tersebut. Didukung dengan chipset Heli X-20, dengan RAM berukuran 3 GB, serta baterai berkapasitas 3.000 mAh. Kodak Ektra juga menawarkan memori internal dengan kapasitas 32 GB, serta membesitkan microSD untuk memperbesar memori.kodak-ektra-03Smartphone android yang diluncurkan Kodak ini dibanderol harga awal sebesar 449 pounds atau setara dengan 7.1 juta rupiah bagi wilayah Inggris serta Eropa, pada Desember 2016 ini. Dan rencananya ponsel ini baru akan meluncur di Amerika Serikat dan wilayah lainnya pada tahun 2017 mendatang.

Jadi bagi para pengguna DSLR yang ingin menikmati sensasi smartphone android berkamera super namun berkualitas ponsel milik Kodak, dapat bersabar menunggu beberapa bulan lagi.

LEAVE A REPLY