robot-travelmate-solusi-aman-tanpa-beban-di-bandara-02GadgetLIVE.co.id – Perjalanan menyusuri stasiun dan bandara yang luas biasanya akan sangat melelahkan. Barang-barang yang dibawa membuat perjalanan terasa lebih berat dan lebih jauh. Ada yang digendong di punggung, ada yang ditenteng di tangan kanan dan kiri, ada pula yang diseret dalam koper. Namun, situasi seperti ini akan segera ditinggalkan.

Koper robot pertama di dunia sudah resmi ada. Dalam waktu dekat, kemungkinan koper robot tersebut sudah bisa dijumpai di bandara atau stasiun tempat Anda.

Koper robot ini diberi nama Travelmate. Ia merupakan koper yang menggunakan fungsi robot. Cara kerjanya dengan dihubungkan menggunakan aplikais di smartphone.

Koper Travelmate bisa merekam lokasi si pemilik. Fitur ini membuat koper bisa secara otomatis mengikuti sang pemilik tanpa harus didorong atau ditarik oleh si empunya.

Travelmate sangat berguna untuk para traveller ataupun orang yang sedang bepergian jauh. Koper ini akan membuat perjalanan menjadi lebih mudah, terasa ringan, dan terasa menyenangkan.

Sejauh ini, Travelmate tidak diperkenalkan sebagai koper biasa. Travelmate adalah robot otonom yang akan secara otomatis mengikuti ke mana perginya sang pemilik. Dengan demikian, Anda bisa bepergian secara lebih nyaman tanpa harus memikirkan urusan barang akan hilang. Cukup melenggang santai, barang-barang akan menghampiri dengan sendirinya.

Koper ini telah didesain untuk menjadi cerdas. Ia bisa mengikuti sang pemilik sekaligus menghidar dari kemungkinan rintangan yang akan dihadapi. Koper ini akan dengan setia membawakan smeua barang milik si pemilik, ke mana pun di pemilik akan pergi.

Baca Juga : Sekarang kamu Dapat Menikmati Wifi Dimanapun Kamu Berada

Bahkan, Anda bisa memasangkan koper biasa dengan Travelmate untuk mendapat kemudahan yang lebih saat pergi traveller. Travelmate akan bekerja dengan mendorong koper biasa tersebut mengikuti arah pergi si pemilik.

Untuk mendukung kinerjanya, Travelmate dilengkapi dengan kamera opsional. Dengan kamera ini, pengguna bisa merekam perjalanan koper telah sampai mana. Bahkan, pemilik bisa memanfaatkan koper untuk berpatroli di rumah sementara si pemilik sedang pergi bekerja atau keluar rumah untuk alasan lain.

Di sisi lain, muncul keresahan dari keberadaan Travelmate. Dikhawatirkan bahwa Travelmate akan memunculkan kekacauan dan membahayakan keamanan ketika berada di bandara atau tempat umum lain.robot-travelmate-solusi-aman-tanpa-beban-di-bandara-01

Pihak Heathrow Airport telah mengeluarkan kebijakan bahwa mereka akan selalu memonitor situasi tersebut dengan saksama. Di sisi lain, Departemen Transportasi masih menekankan bahwa koper ini harus mengikuti prosedur keamanan layaknya koper-koper biasa. Pemilik harus dapat memastikan koper miliknya tetap berada di dekat mereka.

Namun, pihak pengembang telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka membuat koper tersebut untuk menjadi seaman mungkin. Apabila ada orang yang mengambil koper tersebut, Travelmate akan menyadari bahwa ia tidak berada di dekat pemiliknya. Travelmate akan secara otomatis menjadi tidak bisa digerakkan. Pun, ia akan membunyikan alarm sebagai tanda bahaya.

Travelmate dibuat dengan proyek penggalangan dana di Indiegogo. Sampai saat ini, Travelmate sudah berhasil menembus angka target dana yang dipelrukan. Namun, untuk saat ini Travelmate belum tersedia di pasar bebas. travelmate baru bisa didapatkan dengan memesan melalui situs Travelmate. Harga satu unitnya dibandrol sebesar USD 399 atau sekitar Rp5,3 juta.

LEAVE A REPLY