Aplikasi Chat Telegram

Gadgetlive.co.id – Dunia teknologi memang telah mampu mengubah jarak jauh terasa dekat, atau sebaliknya jarak dekat menjadi jauh. Berbagai media komunikasi telah tersedia bermacam-macam yang akan memudahkan seseorang berkomunikasi dan bertukar informasi dengan seseorang di tempat yang berbeda. Ditambah lagi dengan pengguna smartphone yang semakain meningkat. Mereka dimanjakan berbagai aplikasi komunikasi seperti chatting yang dapat mereka unduh agar memperlancar proses komunikasi yang dilakukan antar pengguna.

Coba periksa smartphonemu masing-masing. Ada berapa banyak aplikasi chatting yang kamu miliki? mulai dari BBM, Messanger, LINE, WhatsApp, Telegram hingga liteBig. Berbicara mengenai aplikasi chat, Telegram baru-baru ini menghadirkan sebuah layanan baru yang berbeda dengan layanan yang dihadirkan sebelumnya.

Pada tanggal 22 November kemarin, Telegram meluncurkan sebuah platform yang memungkinkan pengguna untuk menuliskan kalimat yang panjang, yaitu Telegraph. Bahkan aplikasi Telegraph tersebut dapat digunakan oleh siapa saja, termasuk mereka yang belum memiliki akun Telegram.

Caranya dengan membuka situs Telegraph kemudian tuliskan apa saja yang ingin kamu tuliskan. Situs tersebut memiliki desain yang sangat sederhana, terlihat sekilas mirip dengan platform menulis medium. Dalam situs tersebut, pengguna juga dapat menuliskan judul tulisan, nama penulis serta isi tulisan yang ingin kamu tulis.

Tak hanya bisa memuat tulisan, karena kamu juga dapat memasukkan gambar ataupun video dari Youtube dalam situs tersebut. Setelah selesai jangan lupa untuk menekan tombol “Publish”, maka tautan yang kamu bagikan dapat kamu klik dan kunjungi dikemudian hari.

Telegrap dengan Aplikasi Chat Telegram

Berbeda dengan platform Facebook Notes, pada situs Telegraph ini tidak bisa mencari tulisan yang telah dibuat pada telegraph. Oleh sabab itu, kamu harus menyimpan tautan dari setiap tulisan yang kamu buat. Atau kamu dapat menuliskannya pada chat di aplikasi Telegram.

Layanan Telegraph ini diluncurkan untuk memberikan kemudahan kepada pengguna yang membutuhkan ruang yang luas untuk membagikan tulisannya. Dimana hingga saat ini Telegram telah memiliki pengguna aktif per bulannya sekitar 100 juta, dengan 12 miliar pengiriman pesan per harinya.

Tak hanya meluncurkan layanan Telegraph, Telegram juga meluncurkan fitur terbaru yakni Instant View. Dengan dukungan fitur tersebut, pengguna dapat membuka berbagai tautan dari situs lain melalui aplikasi Telegram secara cepat. Bahkan fitur Instant View mirip dengan fitur Instant Articles milik Facebook.

Menariknya lagi, Telegram juga mengusung fitur-fitur menarik lainnya, seperti pencarian chat dapat dilakukan berdasarkan tanggal. Bahkan pencarian grup dapat dilakukan dengan mengetikkan nama yang terdapat dalam anggota grup tersebut.

Perlu diakui, Telegram terlihat menunjukkan keseriusannya dan terus bekerja keras agar mampu bersaing dengan aplikasi chat lainnya yang tentunya telah memiliki lebih banyak pengguna, seperti WhatsApp ataupun Facebook Messanger yang terus berinovasi. Bahkan baru-baru ini WhatsApp telah meluncurkan panggilan video, yang sebelumnya juga telah dimiliki LINE dan BBM.

Baca Juga: Jadikan Moment Liburanmu makin Asik Bisa irit Pulsa

LEAVE A REPLY