iphone-7-mendesis

GadgetLIVE.co.id– Belum lama beredar kabar tentang meledaknya ponsel pintar flagship sekelas Samsung Galaxy Note 7, kini saingan terberatnya yakni iPhone 7 seakan ingin ikut dalam euforia kabar miring tersebut. Belum genap dua minggu, Apple sebagai produsen raksasa yang berbasis di Amerika Serikat itu memasarkan lini smartphone barunya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Namun, tampaknya respon dan testimoni dari para fanboy Apple yang telah membawa pulang dan merasakan performa duo gawai flagship ini tak terlalu sesuai harapan pihak produsen.

Seperti yang dikabarkan PhoneArena pada Senin (19/9/2016), beberapa pengguna iPhone 7 pertama itu mengeluhkan suara berisik yang keluar saat iPhone 7 me-loading file berat. Suara ituterdengar seperti suara desisan atau lengkingan.

dual-kamera-iphone-7-plus-01

Untuk dapat dipahami oleh semua pihak dan relevan dengan perangkat teknologi, suara yang ditimbulkan dari dalam tubuh iPhone 7 itu lebih mirip dengan CPU komputer yang mulai mengeluarkan bunyi ketika dipaksa me-loading banyak program sekaligus. Belum dapat dipastikan sumber suara yang seperti mendesis itu berasal dari komponen apa, namun banyak pihak yang menaruh dugaan, suara itu berasal dari otaknya yakni chipset A10 yang merupakan dapur pacu besutan teranyar Apple yang konon diklaim paling sempurna.

Ada seorang Blogger yang juga merupakan pemilik perangkat iPhone 7 Plus, bernama Stephen Hackett yang turut merasakan gangguan suara yang ditimbulkan tersebut. Dalam akun Twitter pribadinya, Hackett mengeluhkan masalahnya yang dialaminya.

Fatimah Kartini Bohang – Kompas Tekno
Senin, 19 September 2016 | 08:07 WIB

My iPhone 7 Plus makes terrible noises when under load. https://t.co/wFM2gImpOb

— Stephen Hackett (@ismh) September 17, 2016

Pihaknya juga telah menghubungi layanan customer service AppleCare untuk segera mendapatkan jalan terang. Kemudian, pihak pabrikan Cupertino memberikan jawaban agar Hackett menukarkan ponselnya yang bermasalah itu dengan ponsel kondisi baru. Walaupun telah melaksanakan anjuran tersebut, tampaknya Hackett masih harus menunggu waktu yang cukup lama untuk dapat menerima haknya kembali. Hal ini dikarenakan stok varian iPhone 7 Plus yang pertama telah ludes terjual oeh para pemesan awal yang kesemsem dengan smartphone seri ini.

demam-iphone-7-01

Perlu diketahui, antusiasme masyarakat penggila iPhone 7 dan iPhone 7 Plus telah ditunjukkan pada beberapa hari menjelang peluncurannya. Bahkan, tak sedikit masyarakat yang rela bermalam dengan mendirikan tenda di depan Apple Store demi menjadi orang pertama yang memiliki ponsel tersebut secara resmi. Namun, jika dilihat fakta dilapangan sekarang, mungkin para penikmat iPhone yang masih dengan sabar menunggu testimoni produk anyar ini akan lebih merasa lega, setidaknya mereka belum sempat meminang ponsel pintar keluaran awal dengan edisi ‘bermasalah’.

Hingga kabar ini beredar, pihak vendor Apple belum juga mengeluarkan klarifikasi dan penjelasannya secara resmi menyangkut isu yang menerpa produk anyarnya tersebut.

LEAVE A REPLY