dlsr-eos-5d-01

GadgetLIVE.co.id – Konsumsi konsumen terhadap kamera tidak dapat dihindari. Bahkan tidak dapat dipungkiri, bahwa kamera yang handal menjadi perangkat yang berguna dan dibutuhkan konsumen untuk mengabadikan setiap moment berharga. Seperti halnya Kamera DSLR EOS 5D yang berhasil dirilis pada akhir bulan September kemarin. Dengan menghadirkan datascrip Canon EOS 5D Mark IV, kamera ini berhasil masuk ke Indonesia dengan harga yang nyaris mencapai 50 juta rupiah hanya untuk versi body only.

Kamera ini hadir dengan sensor full-frame yang memiliki resolusi 30.4 MP. Serta dilengkapi oleh teknologi Dual Pixel CMOS AF yang mengusung kecepatan kinerja autofocus yang super cepat. Tak hanya itu saja, kamera tersebut juga dibekali dengan fitur Dual Pixel RAW (DPRAWA), yang berfungsi sebagai pengelolaan foto yang memiliki format RAW dengan lebih presisi serta 4K frame grabs yang mampu memudahkan photographer untuk pengambilan foto tunggal dari hasil rekaman pada video 4K (4096 x 2160) dan kecepatan frame 30p dapat diaplikasikan untuk dunia broadcast ataupun sinema.

dlsr-eos-5d-02

Canon EOS 5D Mark IV disematkan prosesor gambar DIGIC 6+ serta teknologi Digital Lens Optimizer (DLO), yang menjadi teknologi terbaru yang mampu memproses serta mengoptimalkan gambar JPEG di kamera secara langsung.

Dengan hadirnya teknologi tersebut dapat berfungsi sebagai koreksi dari hasil penyempurnaan hasil membidik seperti peripheral illumination, diffraction correction serta aberration correction. Sehingga para photographer dapat menghasilakn gambar JPEG dengan kualitas gambar yang tinggi. Dan tidak perlu lagi menggunakan perangkat komputer untuk membantu menghasilkan kualitas tinggi pada gambar.

Canon EOS 5D Mark IV juga mengusung pemotretan kontinu dengan kecepatan hingga 7 frame per second.  Dan didukung oleh 61-titik AF dengan 41-titik AF memiliki tipe silang, sehingga mampu menjangkau area bidikan dengan ukuran yang sangat luas.

Kamera ini juga memiliki kinerja fokus yang cepat serta berpresisi tinggi dengan adanya sistem EOS iTRAF (Intelligent Tracking & Recognition Auto Focus) dan juga didukung oleh sensor metering 150.000 piksel RGB + IR. Kamera ini mampu mendeteksi frekuensi kedipan dengan pencahayaan lampu yang biasa dalam sebuah ruangan, dan tetap menjaga kestabilan foto secara baik.

dlsr-eos-5d-03

Tak hanya itu saja, Canon EOS 5D Mark IV juga telah dilengkapi dengan koneksi WiFi dan NFC. Dengan hadirnya koneksi WiFi akan sangat memberikan kemudahan kepada photographer dalam mengendalikan kamera dengan aplikasi Camera Connet pada perangkat gadget atau smartphone yang menggunakan sistem operasi Android.

Dengan fitur-fitur handal tersebut tak heran jika kamera DLSR, Canon EOS 5D Mark IV dihargai 50 juta rupiah.

LEAVE A REPLY